fbpx

Cara Meningkatkan Imun Tubuh

Memiliki imunitas tubuh yang terjaga dengan baik merupakan salah satu hal yang sangat penting terutama di masa pandemi ini. Imunitas tubuh mampu membentengi tubuh tak mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, Anda juga harus mempraktekkan berbagai cara meningkatkan imun tubuh.

Sehingga kita harus tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Kini Anda tak perlu khawatir jika memiliki imun tubuh yang lemah. Ada berbagai cara meningkatkan imun tubuh yang bisa Anda terapkan. Cara berikut ini dianggap mampu meningkatkan imunitas dengan cepat dan aman untuk kesehatan

Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, simak jawabannya berikut ini!

Cara Cepat Meningkatkan Imun Tubuh yang Patut Dipraktekkan

Imun tubuh yang lemah sering disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat ataupun stress berlebihan. Hal tersebut semakin membuat daya tahan atau kekebalan tubuh menjadi lemah.

Nah, Anda bisa terapkan cara cepat meningkatkan imun tubuh seperti berikut ini.

  1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Salah satu cara cepat untuk meningkatkan imun tubuh adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral seperti pada buah dan sayuran mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu buah-buahan juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu melawan radikan bebas. Dengan begitu sel imun yang ada di dalam tubuh tak akan mudah mengalami kerusakan.

  • Olahraga secara rutin

Melakukan olahraga secara rutin dapat meningkatkan sistm kekebalan tubuh. Dengan begitu tubuh akan melawan infeksi dan tak akan mudah terkena penyakit. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki di sekitar rumah.

Olahraga yang diimbangi dengan pola makan yang sehat menjadi perpaduan yang tepat untuk meningkatkan imun tubuh. Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, Anda akan memiliki penampilan yang ideal.

  • Hindari stress berlebihan

Setiap orang pasti merasakan stress atau tekanan dalam hidupnya. Tapi stress yang berlebihan memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh. Salah satunya menurunkan sistem imun tubuh.

Stress berlebihan dapat meningkatkan kadar hormon kortisol. Jika berlangsung dalam jangka panjang maka akan mengakibatkan kekebalan tubuh yang semakin menurun. Makanya Anda harus menjaga dan mengelola stress dengan baik agar sistem imun meningkat.

  • Konsumsi makanan bergizi

Mengonsumsi makanan bergizi merpakan salah satu cara meningkatkan imun tubuh agar tetap kuat. Konsumsi makanan yang banyak mengandung mineral, protein, vitamin dan antioksidan.

Kandungan gizi yang tinggi tersebut bisa Anda dapatkan dari makanan seperti sayuran, ikan, telur, biji-bijian, kacang-kacangan dan beberapa makanan lain seperti keju dan yoghurt.

  • Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dengan menjaga kualitas tidur merupakan hal yang penting. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang tinggi. Pastikan Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik dan sebisa mungkin hindari begadang.

Waktu tidu yang cukup dan baik biasanya antara 6-8 jam per hari. Kebutuhan tidur ini bisa disesuaikan untuk meningkatkan imun tubuh agar tak mudah sakit.

  • Konsumsi suplemen

Selain mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, Anda juga perlu mengonsumsi suplemen untuk mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat. Mulai dari suplemen seperti vitamin C, vitamin D dan Echinacea sangat baik dalam meningkatkan imun tubuh.

Yuk Praktekkan Cara Cepat Meningkatkan Imun Tubuh di Atas!

Setelah mengetahui cara cepat meningkatkan imun tubuh seperti di atas, kini Anda tak perlu khawatir karena tak akan mudah terkena penyakit. Semoga artikel yang kami buat kali ini bermanfaat!

Share
Share on google
Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter

Read Similar Blogs

Sensi Hadir di Kota Kasablanka Mall

Dapatkan promo menarik untuk semua produk Sensi di Kota Kasablanka Mall pada tanggal 27 Februari – 12 Maret 2023. Jangan sampai lewatkan kesempatan menarik ini ya.

Sensi Hadir di Trans Studio Mall Bandung

Dapatkan promo menarik untuk semua produk Sensi di Trans Studio Mall Bandung pada tanggal 13-26 Februari 2023. Jangan sampai lewatkan kesempatan menarik ini ya. Ayo ambil

Sensi Hadir di Emporium Plaza Mall

Dapatkan promo menarik untuk semua produk Sensi di Emporium Plaza Mall pada tanggal 13-26 Februari 2023. Jangan sampai lewatkan kesempatan menarik ini ya. Ayo ambil kesempatan